Semalam, 3 Rumah di Banjarsari Disatroni Maling, 1 Motor Raib

SUMBERASIH,- Pencurian Kendaraan bermotor (Curanmor) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Kali ini curanmor terjari di Dusun Beji Brak, Desa Banjarsari, Kecamatan slSumberasih, Jum’at dini hari (27/08/21).

Korban, Muhammad Farrizi (27) menjelaskan, motornya baru diketahui raib, Jum’at sekitar pukul 6.00 WIB. Sebelum ia sadar motornya hilang, warga sekitar geger lantaran jendela rumah milik Misnan (47), saudara Farrizi diduga congkel. Selain itu, pada lompongan samping rumah ditemukan bekas congkel.

“Motor saya baru diketahui hilang setelah bibi saya sadar bahwa motor saya honda CB 150 nopol N 6271 R, yang sebelumnya terparkir di garasi samping rumah telah tidak ada. Dikira, saya pada malam itu bermalam di rumah istri”, ujar Farrrizi.

Saat Farrizi sedang duduk di depan rumahnya usai melihat rumah saudaranya dibobol maling, bibi pemilik motor kaget. ia memberitahukan bahwa bahwa motornya telah raib. Setelah dicek, ternyata benar, motor sport milik Farizzi raib.

Sebelum motor raib, Muhammad Farrizi terjaga dari tidurnya. saat itu, ia masih melihat motornya terparkir di garasi samping rumah. Selang beberapa jam kemudian, diduga pelaku masuk lalu membawa kabur motornya.

“Tak hanya rumah saya dan milik saudara saya yang di satroni, namun ada satu rumah lagi yang waktu itu juga didatangi maling, jadi total tiga rumah yang disatroni maling,” ia menjelaskan.

Terkait hal ini, Kapolsek Sumberasih, Iptu Suyanto mengatakan, sejauh ini belum ada laporan dari korban perihal curanmor yang menimpanya. Meski demikian, upaya pelacakan pelaku akan tetap dilakukan sembari meningkatkan patroli.

“Selain itu, kita akan terus bersinergi dengan tiga pilar, salah satunya kerja sama dengan warga dengan cara menghidupkan kembali siskamling. Harapannya, upaya ini dapat mencegah kejadian serupa,” papar Suyanto. (*)

Baca Juga  Terlindas Truk, Pria Asal Paiton Tewas

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …