Gegara Hutang, Tiga Sekawan Berkelahi di Gang Sono Tretes

PRIGEN,- Uang bisa membuat segala hal yang awalnya tenang menjadi runyam. Seperti yang terjadi pada tiga sekawan; Chornelius Riedo Junior, Dimas Yoga Pratikno dan Rendi.

Chornelius Riedo Junior (22), babak belur pasca dihajar oleh Dimas Yoga Pratikno (34) warga Jl.Pahlawan 44 RT 01 RW 01, Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo dan Rendi.

Perkelahian terjadi saat ketiganya janjian untuk bertemu di Gang Sono, Kelurahan Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (1/8/2021) sore lalu.

Kepala Chornelius, pria asal Dusun Nampes, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan itu, sobek dan berdarah.

Pemicunya, gegara Chornelius mempunyai hutang sekitar Rp12 juta kepada pelaku. Awalnya, ketiganya bersepakat janjian di Jl Bromo, Gang Sono, untuk menyelesaikan hutang yang melibatkan ketiganya.

“Setelah bertemu, terjadi perdebatan. Kemudian terlapor yang bernama Dimas ini menarik baju korban dan ditarik ke belakang mobil,” kata Kapolsek Prigen AKP Bambang Tri S, Minggu (8/8/2021).

Setelah itu, Dimas mengambil senjata tajam jenis pedang yang masih ada dalam sarungnya. Kemudian senjata itu diayunkan ke arah korban namun berhasil dihindari oleh korban.

“Korban berusaha memegangi tangan Dimas agar tidak dibacok, namun terlapor memberikan senjata tajam tersebut ke Rendi,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya, Rendi yang memegang pedang kemudian memukulkan gagang pedang ke arah kepala Chornelis hingga dua kali. Akibatnya fatal, kepala korban sobek.

“Setelah kejadian, korban kemudian melapor. Dimas Yoga Pratikno sudah kami tangkap, sedangkan rekannya Rendi belum tertangkap,” Kapolsek menjelaskan. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Duh! Suami Kades di Pasuruan ini Otaki Begal Motor

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …