HEBOH: Tas tosca berisi bayi ditemukan warga di kebun tebu Desa Mangunsari, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jumat (10/5/24) siang. (foto: Asmadi).

Astaga! Bayi Terbungkus Tas Ditemukan Warga di Lumajang

Lumajang,- Dalam hubungan rumah tangga, kehadiran si buah hati menjadi momen yang sangat ditunggu oleh sebagian besar orang tua. Namun, tidak demikian halnya yang terjadi di Kabupaten Lumajang.

Orang tua si bayi justru tega membuang buah hatinya di perkebunan tebu Desa Mangunsari, Kecamatan Tekung, Jumat (10/5/24), sekitar pukul 11.20 WIB.

Informasi yang dihimpun, bayi malang tersebut akhirnya ditemukan Zainuri Rofik yang hendak pulang dari kebunnya. Saat itu, Rofik berjalan melewati jalan setapak diantara perkebunan tebu.

Sampai di lokasi kejadian, petani itu melihat tas punggung berwarna tosca yang dia anggap mencurigakan. Karena penasaran, Rofik memutuskan untuk langsung membukanya.

Betapa terkejutnya Rofik saat ia membuka tas. Ia mendapati mendapati sesosok bayi yang dibungkus sarung dengan keadaan sudah meninggal dunia.

Seketia ia kaget, dan berteriak minta tolong. Beberapa saat kemudian, didampingi warga, Rofik melaporkan penemuan bayi di kebun tebu itu ke Polsek Tekung.

“Awalnya saya mau pulang sehabis dari kebun, terus saya nemu tas. Karena penasaran langsung saya buka, seketika saya kaget karena menemukan bayi yang sudah tak bernyawa didalam tas itu,” kata Rofik.

Kapolsek Tekung Iptu Sujianto membenarkan penemuan bayi laki-laki tersebut. Menurut Kapolsek, pihaknya sudah melakukan olah TKP pasca mendapat laporan.

“Memang ada temuan bayi itu, di perkebunan tebu. Saat ini petugas tengah melakukan pengumpulan informasi dari masyarakat, sekaligus melakukan penyelidikan,” ucap Kapolsek. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Pura-pura Beli, Dua Sejoli Embat Emas Senilai Rp3,4 Juta

Baca Juga

Lagi, Ledakan Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Sebuah rumah di Dusun Curah Malang, Desa Karang Tengah, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, menjadi …