RAMAI: Wisatawan sedang berfoto di Lautan Pasir Gunung Bromo. (foto: Hafiz Rozani).

Libur Long Weekend, Gunung Bromo Diserbu Wisatawan

Probolinggo,- Wisata Gunung Bromo masih menjadi tempat wisata favorit saat libur long weekend. Sejak libur long weekend pertama, tak hanya wisatawan lokal, namun wisatawan mancanegara juga mengunjungi Gunung Bromo.

Ramainya kunjungan wisata Bromo ini terlihat sejak pintu masuk menuju kaldera di Cemorolawang, Kecamatan Sukapura. Sejumlah jip berisi wisatawan mengantre untuk masuk ke kawasan wisata Bromo.

Selain Pananjakan dan Seruni Point yang menjadi favorit wisatawan untuk menyaksikan matahari terbit, kawah Gunung Bromo, Bukit Teletubbies, padang savana, hingga Pasir Berbisik juga ramai dikunjungi wisatawan.

Pengunjung asal Surabaya, Israhayu mengatakan, pemandangan Bromo bagus, terlebih hawanya juga sejuk, serta pelayanan petugas dan jasa wisata juga bagus.

“Ini kali kedua saya ke Bromo, namun tak bosan-bosannya karena pemandangannya bagus, dan pastinya saya akan ke sini lagi, ayo kunjungi Bromo,” ujar Israhayu.

Sementara wisatawan lain, Lailatul Fitriyah mengatakan, baru pertama kali ke Bromo. Dikatakan pemandangannya bagus, serta hawanya dingin.

“Kebetulan libur long weekend, maka dengan keluarga berkunjung ke Bromo, meskipun hawanya dingin, pemandangannya bagus,” papar dia.

Dengan ramainya kunjungan wisata ke Bromo, BBTNBTS mengimbau kepada wisatawan tetap mematuhi peraturan serta menghormati budaya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Warga Tengger Tolak Event Motor Trail di Lautan Pasir Bromo

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …