Mobil Tak Bertuan Terparkir Sebulan dekat Miniatur Kabah

GENDING,- Warga di sekitar tempat wisata religi miniatur kakbah di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo dipusingkan keberadaan mobil yang sudah terparkir selama sebulan.

Mobil tersebut diparkir di sebelah utara jalur Pantura Probolinggo-Situbondo. Namun, karena sampai saat ini seperti dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya, warga terpaksa melaporkan mobil tak bertuan itu ke mapolsek setempat.

Mobil sedan Mitsubhisi Galant Nopol P-1487-GR berwana silver itu saat ini sudah berada di Mapolsek Gending. Evakuasi dilakukan polsek mendapat laporan dari warga sekitar. Di bagian depan mobil juga didapati logo KMG (Komunitas Mitsubishi Galant) Brotherhood.

“Kalau terparkirnya sekitar sebulan lalu, saya tidak tahu persisnya. Tapi memang sudah lumayan lama mobil terparkir dan warga di sini juga tidak tahu kapan awal mobil itu ditinggal dan pemiliknya, pemilik tidak menitipkan ke warga sekitar,” kata Ahmad Malik, Minggu (8/8/2021).

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Gending, Bripka Adi Sapta Wijaya mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memang belum didapati bukti-bukti kejahatan apapun.

“Sedangkan dari keterangan warga sekitar TKP, memang sudah satu bulan lebih terparkir di sana. Tidak langsung melaporkan kepada kami karena warga menilai akan diambil oleh pemiliknya,” ungkap Sapta saat dikonfirmasi via sambungan telepon.

Saat ini, lanjut Sapta, mobil tersebut sudah berada di mapolsek setempat setelah dipindahkan dengan mobil derek. “Tetap kami tindaklanjuti, tapi kalau memang si pemiliknya mau mengambil, silahkan ke polsek membawa kelengkapan surat-surat kendaraan,” katanya. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  814 Santri di Kota Probolinggo Ikut Rapid Tes Antigen, Seluruhnya Negatif

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …