Curi Pompa Air Milik Proyek Masjid, Warga Kalibuntu Ditahan

GENDING,- Ali Anto (40) warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo harus berurusan dengan pihak kepolisian sektor (Polsek) Gending setelah terlibat tindak pidana pencurian, Minggu (8/8/2021) siang.

Informasi yang diperoleh, pelaku diamankan anggota Polsek Gending yang berpatroli lantaran mencuri mesin pompa air sekitar pukul 12.00 WIB di proyek pembangunan masjid di Desa Randupitu, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Kanitreskrim Polsek Gending, Bripka Eka Sapta Adi Wijaya mengatakan, saat berpatroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), ia mendapatkan laporan dari Moh. Ali (45) perangkat Desa Randupitu.

“Kebetulan kami dan anggota yang piket sedang patroli di jalur pantura dan tiba-tiba ada warga mendatangi kami melaporkan adanya pencurian pompa air di proyek pembangunan masjid sekitar,” kata Sapta saat dikonfirmasi via sambungan selular.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kata Sapta, didapat keterangan dari warga dan pekerja sekitar jika ada orang yang dicurigai sedang mengendarai becak. Mendapat keterangan itu, polisi langsung mengejar pelaku.

“Setelah kami kejar ke arah timur sesuai dengan keterangan saksi, ternyata memang benar adanya. Melalui keterangan saksi atas ciri-ciri pelaku berhasil kami hentikan dan setelah digeledah memang ada pompa air yang ditutupi potongan daun,” jelas Sapta.

Untuk memastikan kebenarannya, sambung Sapta, ia kemudian membawa pelaku bersama barang buktinya ke pelapor. Memang dibenarkan jika pompa air tersebut milik proyek pembangunan masjid. “Sekarang sudah kami amankan di polsek untuk pemeriksaan,” katanya. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : Albafillah

Baca Juga  Bubarkan Arena Judi, Polsek Kotaanyar Dikepung Massa

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …