Sempat Buron, Pencuri Motor Petani di Leces Akhirnya Ditangkap

LECES,- Jajaran Polsek Leces, Kabupaten Probolinggo, meringkus Arif, warga Desa Sumber Kedawung, kecamatan setempat. Ia ditangkap polisi lantaran diduga sebagai pelaku pencurian motor, awal Juni lalu.

Kapolsek Leces, AKP Ahmad Gandi mengatakan, terduga pelaku masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak sebulan lalu. Ia berhasil meloloskan dari kejaran petugas, sesaat setelah beraksi.

Dijelaskan Gandi, penangkapan bermula saat polisi mendapat informasi tentang keberadaan terduga pelaku. Arif terpantau berada dalam bus yang mengarah ke selatan atau ke Kabupaten Lumajang.

“Dari informasi tersebut kemudian kita tindaklanjuti dan ternyata benar. Saat pelaku hendak turun dari bus di daerah Leces, pelaku kita tangkap dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Leces,” ujar Gandi, Selasa (6/7/21).

Hasil penyelidikan sementara, imbuh Gandi, terduga pelaku terlibat pencurian bersama Fendik alias unyil. Keduanya kompak mencuri Yamaha Vega milik Rudi Hartono, di area persawahan Desa Clarak, Kecamatan Leces, Selasa (1/06/21) lalu.

Namun saat Fendik tertangkap warga dan dimassa, Arif berhasil melarikan diri. Dari keterangan yang didapat dari Fendik, diketahui bahwa ia bersama dengan Arif saat berusaha menggondol motor milik korban.

“Penangkapan Arif ini melengkapi pelaku kasus pencurian di Desa Clarak. Terkait adanya pelaku lain, dari keterangan Fendik diakui dia mencuri motor hanya dengan Arif, pelaku yang baru tertangkap ini,” urai Gandi. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Lagi, 10 PSK Terjaring di Besuk, Kotaanyar dan Kraksaan

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …