8 Ruang Kelas SMPN Pajarakan Jadi Tempat Isolasi

PAJARAKAN,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menyiapkan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pajarakan sebagai tembap isolasi. Hal itu untuk mengantisipasi jika ada lonjakan jumlah warga yang terinfeksi Covid-19.

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari mengatakan, sebelumnya tempat isolasi mandiri di SMPN 1 Dringu hanya menyisakan enam tempat tidur. Sehingga diperlukan tambahan tempat isolasi baru yakni, di SMPN 1 Pajarakan.

Bupati Tantri mengatakan, jika isolasi di gedung sekolah ini hanya diperuntukan pasien Covid-19 yang tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG). Atau orang yang bergejala ringan ringan, yang mereka t
tidak perlu diisolasi di rumah sakit.

“Sebagai upaya antisipasi, di SMPN Pajarakan sudah ada delapan ruang yang sudah siap dipakai. Di masing-masing ruangan tersebut berkapasitas enam orang. Sehingga jika ditotal dapat menampung sebanyak 48 orang pasien Covid-19,” kata Bupati Tantri, Senin (5/7/2021).

Sejatinya, lanjut Bupati Tantri, di SMPN 1 Dringu masih ada ruangan yang kosong dan hanya perlu diisi fasilitas seperti kasur dan lainnya. Hanya saja bupati tidak ingin membuat para petugas terlalu kelelahan untuk melayani pasien.

“Sehingga butuh perluasan untuk mengantisipasi hal tersebut, kasihan juga kalau petugas kelelahan jadi kami alihkan beban itu ke Pajarakan. Dan insyaallah terhitung sejak hari ini bisa digunakan dengan fasilitas lengkap dan nyaman,” ucap bupati dua periode ini.

Dikonfirmasi terpisah Camat Pajarakan Rachmad Hidayat mengatakan kalau SMPN 1 Pajarakan ini sudah siap untuk ditempati. Saat ini, sudah dipasang pagar pembatas, antara petugas dan peserta karantina.

“Insyallah sudah bisa digunakan hari ini sesuai dengan instruksi ibu bupati. Tapi ini kan upaya dan antisipasi dari kami saja, semoga tidak ada pasien yang dirawat ataupun warga terkonfirmasi positif Covid-19 tidak ada lagi atau bertambah,” tutur Rahmad. (*)

Baca Juga  Kinerja Memble DPRD Kab. Probolinggo, Jelang Akhir Tahun Baru Tuntaskan Separo Rancangan Perda

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …