PPKM Darurat, 3 Taman Utama di Kota Kraksaan Dipagari

KRAKSAAN,- Tiga taman utama di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo yang paling dikunjungi warga ditutup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat sejak, Senin (5/7/2021). Tujuannya, agar tidak lagi didapati kerumunan massa.

Tiga taman itu, Alun-alun Kota Kraksaan, Taman Sumberlele (SL) Park di Desa Sumberlele, dan Taman Rondoninggo, Kelurahan Semampir. Penutupan dilakukan setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19.

Kepala DLH Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nurjayadi mengatakan, sebelum diberlakukannya PPKM Darurat sudah tidak jadi rahasia umum lagi di tiga taman tersebut kerapkali dijumpai kerumunan massa. Bahkan terkadang dijumpai banyak warga melanggar protokol kesehatan (prokes).

“Oleh karena itu, sesuai instruksi Ibu Bupati Probolinggo, sejak PPKM Darurat diterapkan, awalnya kami tutup dua akses jalan utama dari jalur pantura di Alun-alun Kota Kraksaan sejak Sabtu kemarin, agar tidak ada kendaraan maupun warga yang lewat,” kata Dwijoko.

Setelah suasana sekitar Alun-alun Kota Kraksaan mulai sepi, lanjut Dwijoko, barulah kemudian pihaknya memasang pagar dari gedek bambu sebagian memutari alun-alun. Pemagaran itu sebagai tanda jika selama proses PPKM Darurat tidak boleh dkunjungi.

“Sebagian dari bambu, baik di alun-alun (Kota Kraksaan), Taman SL Park dan taman Rondoninggo, sisanya untuk menutup semua akses masuk kami pakai pagar besi dan pemberitahuan agar sementara tidak ada kunjungan dulu,” ungkap Dwijoko.

Agar terjamin, sambung dia, pihaknya nanti juga akan berkoordinasi baik dengan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan kepolisian serta TNI untuk pengawasan para pengunjung dengan beroperasi di waktu tertentu.

“Kalau tidak begitu kami khawatir ada yang nekat masuk, apalagi suasananya sepi. Nantinya takut juga kalau dibuat kesempatan, seperti pacaran atau mabuk-mabukan,” tutur mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo ini. (*)

Baca Juga  Warga Tolak SDN 1 Besuk Agung Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …