Lonjakan Covid-19, Porkab 2021 Ditunda

KRAKSAAN,- Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo 2021 dipastikan ditunda. Penundaan itu melalui pertimbangan dan sebagai antisipasi merebaknya kasus Covid-19 di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengatakan, penundaan pelaksanaan Porkab 2021 ini setelah pihaknya menerima masukan dan saran dari Satgas Penanganan Covid-19 setempat.

“Setelah dapat saran, baik dari pemerintah, Polres Probolinggo dan organisasi keagamaan mengingat adanya lonjakan kenaikan kasus Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia maka itu menjadi alasan terkuatnya,” kata Sugeng, Minggu (13/6/2021).

Tentu, lanjut Sugeng, semuanya dilakukan setelah melihat perkembangan lonjakan kasus Covid-19 di beberapa daerah. Meskipun, di Kabupaten Probolinggo kasusnya sudah berkurang, tetapi daerah sekitar terjadi lonjakan kasus.

“Oleh karena itulah, panitia Porkab 2021 sepakat untuk menunda pelaksanaan Porkab yang rencana semula seharusnya dilaksanakan di Juli 2021 mendatang. Dan keputusan ini sudah dirapatkan dengan pihak satgas juga,” ungkap Sugeng.

Penundaan Porkab 2021, sambung dia, sambil melihat perkembangan kasus Covid-19 ke depan. Tetapi pihaknya sudah siap dengan segala ketentuan yang disarankan oleh Satgas Penanganan Covid-19 termasuk protokol kesehatan pelaksanaan 14 cabang olahraga.

“Terkait dengan penundaan Porkab 2021 ini, nanti akan kami sampaikan kepada seluruh cabang olahraga serta mengimbau agar tetap semangat berlatih keras. Apalagi tahun depan kita akan mengikuti Porprov 2022,” tandas Sugeng. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Sentra PKL Semarak Dipasangi Papan Larangan Masuk, Pedagang Resah

Baca Juga

Aturan Baru, Makam Warga Tionghoa di Kota Probolinggo Bakal Dilengkapi Biopori

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo mengundang perwakilan etnis Tionghoa Kota Probolinggo untuk membahas konsep pemakaman yang …