Vaksinasi Atlet Porkab, KONI Tunggu Jumlah Pendaftar

KRAKSAAN,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo berencana melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap para atlet yang akan berkompetisi pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo, yang digelar 2-8 Juli mendatang.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Probolinggo, Chalid Abubakar mengatakan, hal itu untuk menjaga kesehatan para atlet yang akan berkompetisi pada Porkab 2021. Namun pelaksanaan vaksinasi masih menunggu jumlah keseluruhan atlet.

“Saat ini yang sudah mendaftar sekitar 50 persen dari 24 kontingen atau kecamatan. Untuk vaksinasi sendiri akan dilakukan setelah jumlahnya sudah di dapatkan, atau keseluruhan kontingen telah mendaftar, kami harap dapat vaksin,” kata Chalid, Rabu (26/5/2021).

Tentunya, lanjut Chalid, vaksinasi yang hendak dilakukan kepada agar para atlet memiliki jaminan kesehatan di masa pandemi covid 19. Karena, sejauh ini sudah ada beberapa atlet di cabang olahraga (cabor) juga sudah divaksin.

“Beberapa atlet sudah divaksin, hanya saja atlet yang berada yang bergabung di kecamatan masih belum di vaksin. Sehingga sampai pendaftaran berakhir, dan atlet mana saja yang belum divaksin maka akan kami ajukan vaksinasi,” ujar dia.

Chalid menambahkan, ada belasan cabor yang digelar di Porkab 2021. Tetapi pelaksanaannya nanti setiap cabor tidak mengikutsertakan para sporter. Hal itu, dengan pertimbangan masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Jumlah cabor sendiri ada 14, untuk lokasi di setiap cabor akan diutamakan di wilayah Kraksaan karena untuk mengontrol kerumunan saat pelaksanaan porkab. Hal ini juga untuk menghindari hal-hal yang tidak kami inginkan di kemudian harinya,” tutur Chalid.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Dibegal Melawan, Disabet Pisau, Motor Dibawa Kabur

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …