Rapid Antigen di Pasar Semampir, 1 Orang Positif

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Sedikitnya 113 pedagang di Pasar Semampir Kraksaan, Kabupaten Probolinggo menjalani rapid antigen, Selasa (5/1/2021). Hasilnya, satu orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Kraksaan, Ponirin mengatakan, pasien yang positif terpapar virus korona, tercatat bukan warga Kecamatan Kraksaan. Dijelaskannya, pasien itu berasal dari Kecamatan Maron, yang kala itu berkunjung ke Pasar Maron.

“Informasinya dia pengunjung, bukan pedagang. Tadi itu kita rapid bukan hanya pedagang saja, tetapi juga pengunjung, juga termasuk orang yang lewat di sekitar jalan pasar juga kita rapid semua,” kata Ponirin.

Pasca diketahui terinfeksi Covid-19, lanjut Ponirin, pasien yang identitasnya dirahasiakan itu diswab untuk memastikan ia terpapar Covid-19 atau tidak. Sembari menunggu hasil swab, si pasien dipersilahkan kembali pulang ke rumahnya.

“Kami sudah kasih arahan dan saran agar dia tidak kemana-mana sampai hasil swab lanjutan diketahui. Kalau memang nantinya positif, maka harus bersedia diisolasi di tingkat kabupaten,” ungkap Camat Kraksaan ini.

Dengan rapid antigen ini, Ponirin berharap, wilayah Kecamatan Kraksaan segera keluar dari zona merah. Predikat zona merah disematkan ke Kecamatan Kraksaan pasca 39 warganya dirawat akibat Covid-19.

“Rapid antigen ini diharapkan mampu mengetahui tingkat kesehatan warga khususnya para pedagang yang berada di titik keramaian,” mantan Camat Krejengan ini menegaskan. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Jeep Bromo Sarat Penumpang Jatuh ke Jurang, 2 Orang Tewas

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …