Masih Pandemi, Gus Ipul Tolak Pengadaan Mobil Dinas Baru

PASURUAN-PANTURA7.com, Walikota Pasuruan terpilih Saifullah Yusuf, menolak pengadaan mobil dinas baru untuk dirinya. Menurut Gus Ipul, sapaan akrabnya, dimasa pandemi Covid-19, tidak selayaknya pemerintah menggunakan anggaran untuk kendaraan dinas baru.

“Saya menolak rencana pengadaan mobil baru untuk walikota. Saat ini suasana penuh keprihatinan menghadapi Covid-19,” kata Gus Ipul, Selasa (5/1/2021) siang.

Ditengah pandemi ini, Gus Ipul minta seluruh belanja yang belum mendesak sebaiknya ditunda dan dialihkan untuk fokus dalam penanganan menghadapi pandemi Covid-19.

“Belanja seperti membeli mobil dinas bisa ditunda dulu dan dialihkan untuk membelanjakan keperluan yang dibutuhkan masyarakat seperti membeli mesin rapid antigen, mobil ambulans serta keperluan-keperluan lain untuk mengatasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Mobil dinas (Mobdin) dari walikota sebelumnya, menurut salah satu Ketua PBNU ini, masih cukup layak untuk digunakan kembali sebagai kendaraan dinas bagi walikota berikutnya.

Selain itu, Gus Ipul menbahkan, bahwa konsentrasi pemerintah saat ini harus tercurah sepenuhnya untuk menghadapi pandemi virus korona sehingga program kerja juga harus fokus menghadapi wabah yang awalnya berasal dari Tiongkok itu.

“Sebentar lagi kita juga harus bersiap menghadapi vaksinasi Covid-19. Kita juga harus membenahi sarana kesehatan di Kota Pasuruan. Jadi sekali lagi kendaraan dinas baru untuk walikota belum diperlukan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Pemerintah Kota Pasuruan berencana membeli mobil dinas baru untuk Walikota Pasuruan terpilih. Wacana ini dilontarkan Kepala Bagian Umum Pemerintah Kota Pasuruan, Luluk Isbawati dalam pemberitaan media online, beberapa hari lalu. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Polisi Cokok 6 Budak Narkoba di Pasuruan

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …