Virus Corona Mewabah, TNI Sumbang Darah

KANIGRARAN-PANTURA7.com, Bencana nasional virus corona atau Covid-19 yang melanda tanah air, membuat Kodim 0820 Probolinggo menggelar donor darah, Kamis (2/4/2020). Donor darah dihelat di aula Makodim, KJalan Panglima Sudirman No.73 Kota Probolinggo.

Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo menjelaskan, donor darah itu dilakukan dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengatasi kekurangan persediaan darah, khususnya di wilayah Probolinggo.

“Donor darah Kodim 0820 Probolinggo ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat Probolinggo,” kata Dandim.

Pandemik Covid-19 yang terjadi selama sebulan terakhir, imbuh Kodim, menjadi dasar aksi sosial tersebut digelar. “Dengan pembatasan sosial yang sedang dilakukan, maka ketersediaan darah bisa berpengaruh,” ucap dia.

Komandan dengan melati dua di pundak ini menambahkan, TNI (Tentara Nasional Indonesia) tidak boleh diam dengan realitas sosial yang terjadi saat ini. TNI, imbuhnya, juga tidak cukup hanya memberikan support moral, namun juga harus dibarengi langkah nyata.

“Donor darah yang dilakukan personel Kodim 0820 ini Probolinggo nantinya akan terus dilakukan secara bergantian. Semoga bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat Probolinggo,” pungkasnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Rawan Tumbang, Puluhan Pohon Jalan Nasional Dipangkas

Baca Juga

Seribuan Kasus DBD di Kab. Probolinggo jadi yang Tertinggi di Jatim

Probolinggo,- Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Probolinggo terbilang cukup banyak. Sepanjang tahun ini …