KREJENGAN-PANTURA7.com, Musibah kebakaran terjadi di Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 6.30 Wib. Namun, tidak korban jiwa dalam kebakaran yang melanda toko perancangan tersebut.

Toko perancangan yang terbakar merupakan milik Saniya (57) warga Dusun Keloran Rt 002, Rw 002, Desa Patemon. Petaka bermula saat ia bermaksud menuangkan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium atau bensin.

“Korban bermaksud menuangkan bensin dari jerigen ke botol. Saat menuangkan dari jerigen ke botol, karena kurang hati-hati, membuat bensinnya tumpah,” kata Kanitreskrim Polsek Krejengan, Bripka Fajar Setiawan.

Setelah itu, lanjut Fajar, tumpahan bensin tanpa disangka mengenai kabel kulkas yang ada di toko milik korban. Seketika, muncul percikan api yang membesar dan membakar toko korban.

“Dari percikan api kabel kulkas itulah, kemudian menyambar tumpahan bensin, sehingga mengakibatkan kebakaran toko perancangan dan kios bensin,” tutur Fajar via sambungan seluler.

Beruntung, sambung dia, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Api yang membakar kios dan toko milik korban, kemudian diketahui oleh warga sekitar sehingga warga bergotong royong melakukan pemadaman api.

“Berkat gotong royong dari warga, api kemudian bisa dipadamkan dalam waktu sekitar 30 menit. Alhamdulillah, tidak ada korban, hanya pemilik mengalami kerugian material,” tutup mantan Kanitreskrim Polsek Besuk ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT