PAJARAKAN-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur pantura Desa Karang Pranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 5.30 Wib.

Informasi yang diperoleh, terdapat dua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Kendaan pertama, Daihatsu Espass nopol P-1865-QL yang ditumpangi oleh pasangan suami istri (Pasutri) Abdul Rohim (47) dan Subaidah (37), warga Desa Gejugan, Kecamatan Pajarakan.

Kendaraan selanjutnya adalah Yamaha Vixion dengan nopol N-3647-NA yang dikendarai oleh Teguh Wahyu Setiawan (24) warga Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan.

Kanitlaka Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan bermula saat Daihatsu Espass yang melaju dari arah timur ke barat, diduga kurang memperhatikan arus lalu lintas.

“Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) Daihatsu Espass hendak belok ke kanan jalan atau sebelah utara jalan, tapi tidak memperhatikan arus lalu lintas,” kata Nyoman via sambungan telepon.

Padahal, lanjut Nyoman, dalam waktu yang bersamaan muncul kendaraan lain dari arah berlawanan atau dari arah timur ke barat, yaitu pengendara motor Yamaha Vixion.

“Sehingga terjadilah kontra, adu moncong dari dua kendaraan tersebut. Korban yang mengendarai sepeda motor langsung dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” Nyoman menjelaskan.

Namun, sambung Nyoman, korban yang sebelumnya sempat mendapatkan perawatan medis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Waluyo Jati, nyawanya tidak tertolong.

“Korban meninggal di rumah sakit. Sementara kendaraan yang terlibat sudah diamankan ke pos untuk kepentingan penyelidikan,” ujar Nyoman. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT