Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, memimpin pantauan arus lalin di Tol Kejapanan. (foto: Moh. Rois)

Arus Balik, Pintu Masuk Tol Kejapanan Disesaki Pemudik

Pasuruan,- Antrian panjang kendaraan dari arah Malang menuju Surabaya memadati pintu masuk Tol Kejapanan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (25/4/2023) sore.

Data Satlantas Polres Pasuruan, volume kendaraan yang tercatat masuk Tol Gempol – Pandaan mencapai 4.872 kendaraan pada pukul 14.00-15.00 WIB. Jumlah ini naik sebanyak 145,56 persen daripada lalu lintas normal sekitar 1.517 kendaraan.

“Sore ini arus lalu lintas dari arah Malang menuju Sursbaya terjadi peningkatan arus lalu lintas,” kata Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi.

Untuk mengurai kepadatan antrean kendaraan, Satlantas Polres Pasuruan bekerja sama dengan pihak PT. Jasa Marga Tol Pasuruan menambah gate tol yang dibuka. Petugas kepolisian menggeser water barrier untuk mengalihkan gate tol dari arah Surabaya-Malang menjadi gate masuk kendaraan arah Malang-Surabaya.

Selain itu, kepolisian juga membantu melakukan sistem taping mobile untuk mempercepat pelayanan kendaraan. Termasuk bekerjasama dengan PJR Polda Jawa Timur untuk membantu mengarahkan masyarakat dalam perjalannya agar tertib aman dan lancar.

“Ada 15 gate yang dibuka, nanti akan ada tambahan satu gate yang dibuka menuju Surabaya,” ujar Bayu.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan pintu lajur tol sebelah kiri guna mempercepat pelayanan arus masuk kendaraan.

“Kami juga terus menghimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri dan kendaraan sebelum berkendara agar terhindar dari kecelakaan,” pungkas dia. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Bu Kades di Pasuruan Digerebek Suami saat Wik-wik dengan Perangkat Desa

Baca Juga

Festival Musik Patrol Semarakkan Ramadhan di Lumajang

Lumajang,- Bulan Ramadhan 2024 di Kabupate Lumajang disemarakkan dengan beragam kegiatan religius. Seperti festival musik …