Awal Tahun, Begini Penampakan Baru Alun-alun Kota Kraksaan

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Renovasi Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, akhirnya kelar. Taman yang menjadi jantung Kota Kraksaan ini sudah bisa dinikmati fasilitasnya oleh para pengunjung.

Hal itu disampaikan, Kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Probolinggo Prijono. Menurutnya, renovasi Alun-alun Kota Kraksaan sudah sesuai target, yakni rampung sebelum pergantian tahun.

“Memang ditargetkan pengerjaan renovasi sudah kelar sebelum pergantian tahun. Jadi memasuki tahun 2020, Alun-alun dan tamannya sudah bisa dinikmati masyarakat,” katanya, Jum’at (3/1).

Tugas terbarunya, lanjut Prijono, pihaknya masih koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Satpol PP Kabupaten Probolinggo terkait pelimpahan agar perawatan dan keamanan taman kota bisa ditangani oleh kedua instansi tersebut.

“Alhamdulillah, sekarang masih proses koordinasi manajemen pengelolaan alun-alun bersama DLH dan Satpol PP. Biar kedepannya dua dinas tersebut yang menangani perawatan dan keamanan,” jelasnya.

Diketahui, Alun-alun Kota Kraksaan direnovasi sejak Selasa (24/9) lalu. Renovasi Alun-alun Kota Kraksaan cukup banyak perubahan. Salah satunya dari sisi pagar yang mengitari taman yang sudah dibongkar total. Sehingga pengunjung bisa masuk melalui sisi manapun.

Selain itu, corak warna yang menghiasi Alun-alun juga nampak banyak perubahan. Kini warna itu didominasi dengan warna merah maron dan kuning, ala peninggalan Kerajaan Majapahit dan fasilitas bermain anak juga ditambah. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Hadapi Cuaca Ekstrem, Petugas Gabungan Apel Siaga

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …