Santri Ponpes Sidogiri Disterilisasi saat Pulang Kampung ke Sidoarjo

SIDOARJO-PANTURA7.com, Polresta Sidoarjo melakukan sterilisasi kepulangan 125 santri dari Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, yang tiba di halaman parkir Masjid Agung Kabupaten Sidoarjo, Kamis (2/4/2020) pagi.

Dari Ponpes Sidogiri, ratusan santri tersebut naik bus. Sejumlah santri langsung mengikuti proses pengecekan saat turun dari bus di halaman parkir Masjid Agung. Hal itu sebagai bentuk pencegahan dari paparan virus corona.

Proses yang mereka ikuti antara lain screening suhu tubuh, penyemprotan disinfektan melalui tenda antiseptik, cuci tangan menggunakan cairan hand sanitizer serta wajib menggunakan masker.

Satu per satu seluruh santri yang datang maupun pengurus Ponpes yang mendampingi, tidak luput dari pemeriksaan kesehatan dari Dokkes Polresta Sidoarjo. Kedatangan para santri Ponpes Sidogiri ini dalam rangka libur kegiatan pendidikan di pesantrennya.

Setelah melalui berbagai SOP kesehatan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dari Dokkes Polresta Sidoarjo, untuk kemudian dijemput keluarga atau wali santri dibawa pulang.

“Kepada para santri, kami himbau agar melakukan karantina di rumahnya masing-masing. Apabila ada keluhan sakit supaya segera periksa ke rumah sakit atau klinik terdekat dan koordinasi dengan perangkat desa,” ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Asyik Pesta Sabu, Digerebek Polisi

Baca Juga

Demi Hadiri Haul Kiai Hasan Genggong, Pemuda ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer

Probolinggo,- Pesantren Zainul Hasan (PZH) Gengggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar haul KH. Muhammad Hasan Genggong …