Jalan Antar Kecamatan Rusak, Perbaikan Tunggu 2022

LUMBANG,- Jalan Desa Kronto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, sangat memprihatinkan. Jalur yang dimanfaatkan puluhan ribu warga itu rusak parah dan berlubang.

Pantauan PANTURA7.com di lokasi, kerusakan jalan membuat warga yang melintas harus berhati hati, terutama bagi pengendara roda dua.

Sebab, hampir seluruh badan jalan yang menjadi akses warga menuju ke wilayah Kecamatan Winongan atau ke Desa Wonorejo, Kecamatan Lumbang itu, rusak dan berlubang karena aspal terkikis air hujan.

Menurut warga Desa Kronto, Harianto, kerusakan jalan tersebut sudah bertahun-tahun. Namun sampai saat ini, tak kunjung ada perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan.

“Saya berharap segera ada perbaikan, karena jalan ini sangat membahayakan warga yang melintas,” kata Harianto, Rabu (14/4/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Listiana mengatakan, untuk tahun 2021 ini tidak ada perbaikan infrastruktur jalan, termasuk di jalan penghubung Desa Kronto-Lumbang.

Meski demikian, Listiana mengklaim, pihaknya sudah mengusulkan perbaikan jalan di kawasan itu dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pasuruan, beberapa waktu lalu.

“Sudah kami usulkan, semoga tahun depan (perbaikan jalan) terealisasi,” ujar Listiana. (*) 

 

Editor: Efendi Muhamad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Mobil yang Dibawa Kabur Imigran Palestina Ditemukan, Pelaku Lenyap

Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …