Kwarcab Pramuka Lumajang Dilepas ke Cibubur, ini Pesan Wabup Indah

Lumajang,- Sedikitnya 16 anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Lumajang, akan mengikuti ajang Jambore Nasianal Xl tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Pelepasan 16 Kwarcab, dilakukan oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, secara simbolis di Ruang Nararya Kirana kantor Wakil Bupati Lumajang.

“Alhamdulillah, hari ini adalah hari yang membanggakan buat saya, saya juga senang melihat semangat adik-adik yang akan berangkat mengikuti Jamnas Tahun 2022,” ungkap Indah yang sekaligus Ketua Kwarcab Lumajang, Kamis (11/8/2022).

Kepada setiap anggota yang sudah dipilih, Indah meminta agar mereka dapat mengikuti kegiatan secara bersungguh-sungguh. Tujuannya, agar bisa menuai prestasi maksimal sehingga bisa menjadi kebanggaan orang tua dan mengharumkan Kabupaten Lumajang.

“Jagalah nama Kabupaten Lumajang, utamanya jagalah perilaku kalian, disiplin, tertib saat berlatih disana kemudian bagi yang muslim tunaikan ibadah tepat waktu dan bagi yang non muslim juga harus menjalankan sesuai ketentuan masing-masing,” pesannya.

Indah berharap, para peserta Jambore Nasional Kwarcab Lumajang yang akan berangkat itu untuk selalu menjaga kesehatan. “Tetap semangat agar menjadi pramuka yang tangguh dan menjadi kontingen terbaik di tingkat Nasional,” pesan dia.

Sementara itu, Kepala Pusdiklatcab Niken Nuruwati mengatakan, semua kontingen telah lulus seleksi dan juga sudah siap mengikuti serangkaian kegiatan di Jamnas tahun 2022, mulai tanggal 11 sampai 21 Agustus 2022 di Cibubur.

“Alhamdulillah, semua peserta dalam kondisi sehat, semangat, bahagia dan siap membawa nama baik Kwarcab Lumajang,” paparnya yang sekaligus sebagai Pembina Pendamping Kontingen Lumajang. (*) 

 

Editor: Efendi Muhamad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Geger! Mayat Pria Terpendam Dalam Pipa Saluran Air di Selogudik Wetan Pajarakan 

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …