Razia Miras-Bali, Polisi Kecele

GRATI,- Petugas Polsek Grati, Polres Pasuruan Kota, merazia sebuah warung di Desa Sumberagung, tepatnya di sebelah timur POM AKR Grati, Kamis (15/4/2021) dinihari. Langkah itu ditempuh karena beredar informasi bahwa warung itu menjual miras ilegal.

Kapolsek Grati, AKP Suyitno mengatakan, ketika petugas mendatangi dan menggeledah warung semi permanen itu, tidak didapatkan barang bukti minuman keras (Miras). Hanya saja, terdapat sekelompok remajatengah bergerombol di warung.

“Remaja punk itu kami himbau untuk segera pulang meninggalkan tempat tersebut,” kata Kapolsek.

Sebelumnya, imbuh Suyitno, polisi mendatangi arena balap liar (Bali) di di Desa Kedawung Wetan dan sejumlah tempat rawan kejahatan lain di wilayah Kecamatan Grati. Namun lagi-lagi, polisi kecele.

“Tapi sayangnya ketika Patroli Backbone Polsek Grati tiba di lokasi balap liar, para pembalap kocar kacir melarikan diri dengan mengendarai sepeda motornya,” ujar Kapolsek menjelaskan.

Suyitno menyebut, selama bulan suci ramadan Polsek Grati akan terus meningkatkan patroli balap liar, pesta miras dan penyakit masyarakat (pekat) lainnya.

Selain itu, papar dia, Polsek Grati juga terus melakukan upaya-upaya pendekatan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Agar seluruh umat muslim di wilayah gGrati dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan tenang,” ungkapnya.

Ditanya terkait pembegalan yang terjadi di Jalan Perhutani, Desa Rebalas tiga hari lalu, Kapolsek mengatakan, bahwa pihaknya bersama Resmob Polres Pasuruan Kota sampai saat ini masih memburu pelaku.

“Tidak hanya kasus pembegalan di Rebalas saja, namun kami juga terus memburu pelaku kejahatan lainnya,” pungkas Suyitno. (*)


Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Albafillah


 

Baca Juga  Saksi Ahli: Eks Pengurus KSU-MP Tak Perlu Tanggung Jawab

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …