Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Sasar Parlemen, Satu Anggota Dewan Positif

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Probolinggo, menyasar parlemen. Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, dikabarkan terpapar virus asal Tiongkok itu.

Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica menyebut, wakil rakyat tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab ‘Polymerase Chain Reaction’ (PCR).

“Memang ada satu orang dari anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR,” terang Dewi, Sabtu (09/01/2020).

Dijelaskan dr. Viro sapaan akrab d. Dewi Vironica, anggota dewan tersebut sejatinya sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sebelum libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 lalu.

“Sebelum libur panjang Nataru kemarin, beliau menghubungi kami untuk dilakukan tes swab PCR karena ada salah satu anggota keluarganya yang sedang sakit. Kami fasilitasi melalui puskesmas dan hasilnya terkonfirmasi Covid-19,” bebernya.

Setelah itu, imbunya, si pasien melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Namun karena Tim Satgas Covid-19 kwatir penularan virus terus menyebar, maka petugas kemudian membawanya ke rumah sakit rujukan.

“Kita khawatir jika terus isolasi mandiri, makanya kami fasilitasi untuk dirawat di rumah sakit saja dan saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit yang ada di Surabaya,” ungkap dr. Viro.

Namun, dr. Viro enggan membeberkan identitas pasien. Hanya menurut tenaga kesehatan kelahiran Kota Balikpapan ini, politisi tersebut berdomisili di Kota Probolinggo.

“Kebetulan yang bersangkutan rumahnya di Kota Probolinggo,” jelasnya memungkasi. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pasar Ramadhan dan Pasar Tugu Akan Dibuka Selama Ramadhan

Baca Juga

Terima 24 Ribu Dosis, Pemkab Probolinggo Masifkan Vaksin Ternak

Probolinggo,- Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Probolinggo menerima vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk triwulan …