JAKARTA-PANTURA7.com, Pesawat komersial rute Jakarta-Pontianak, dengan nomor penerbangan SJ-182 milik maskapai Sriwijaya Air, dikabarkan hilang kontak, Sabtu (9/1/2021).

“Manajemen masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” terang Manajemen Sriwijaya Air dalam keterangan tertulisnya.

Kementerian Perhubungan membenarkan telah terjadi hilang kontak dengan salah satu pesawat Sriwijaya Air. Pesawat yang hilang kontak tersebut, jurusan Jakarta-Pontianak.

“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan call sign SJ-182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” urai Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, seperti dinukil dari CNBC Indonesia.

“Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan BASARNAS dan KNKT. Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” imbuhnya.

Sementara, pihak Airnav telah melakukan pengecekan guna menindaklanjuti kabar tersebut.

“Saya lagi on the way ke Soetta (Bandara Soekarno-Hatta), lagi cek-cek data juga. Nanti saya update ya,” beber Manajer Humas Airnav Indonesia Yohanes Sirait saat dimintai konfirmasi wartawan. (*)


Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Am Zainullah FT


Baca Juga  Gelar Musyawarah, ’Asap’ Beri Kelonggaran Ojol Beroperasi