Asyik! BST di Kabupaten Pasuruan Sudah Cair

PASURUAN-PANTURA7.com, Warga Kabupaten Pasuruan mulai menikmati Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dikucurkan Kementerian Sosial RI. Selama Januari 2021 ini, bantuan sosial yang disalurkan diatas Rp 4 miliar.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan, Suwito Adi mengungkapkan, warga Kabupaten Pasuruan yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST sebanyak 15.865 orang. Penyalurannya, menurut Suwito, dimulai sejak Jum’at (08/01/2021).

“Total dana bantuan berjumlah Rp 4.759.500.000, yang dibagikan kepada masing-masing KPM sebesar Rp 300 ribu,” kata Adi, Sabtu (09/01/2021).

Suwito menambahkan, proses pencairan bantuan ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia yang terbagi dalam tiga gelombang. Pertama, pada Jumat, bantuan dibagikan kepada warga di 8 kecamatan.

“Yaitu kecamatan Lumbang, Winongan, Gondang Wetan, Pasrepan, Puspo, dan sebagian Kecamatan Tosari dan Tutur,” paparnya.

Sementara pada Sabtu, imbuhnya, bantuan dibagikan kepada warga di 7 kecamatan. Meliputi Kecamatan Tosari, Tutur, Kraton, Rejoso, Lekok, Grati, Nguling. Untuk KPM di kecamatan lain, bantuan akan dibagikan pada hari Minggu.

“Pengambilan bantuan beberapa ada yang ditempatkan di Kantor Pos, ada yang di Balai Desa, dan ada juga yang di Kantor Kecamatan, tergantung wilayah masing-masing,” ia memungkasi. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Sidang Tambang Ilegal Gempol, PN Bangil Periksa Lokasi

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …