KRAKSAAN-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur pantura Probolinggo – Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (9/1/2021) malam. Satu orang meninggal akibat insiden ini.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 23.30 WIB bermula kala sepeda motor berplat P-4976-KF dikendarai Moh. Iqbal Maulana (17) pelajar asal Desa Bulujaran dan Wafi (20) warga Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), pengendara sepeda motor hendak mendahului trukk tak dikenal yang melaju searah di depannya. Namun pengendara tidak memperhatikan kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan.

Saat mendahului itulah, ruang salip yang sempit membuat haluan motor terlalu ke kanan sehingga menabrak truk nopol DR-8710-AE disopiri Maulidamhuri (32) warga Desa Darek, Kecamatan Praya Daya Barat, Kabupaten Lombok. Truk ini melaju dari arah barat ke timur.

“Kecelakaan tidak bisa dihindari karena posisi pengendara sudah tidak bisa mundur lagi setelah mengambil jalur haluan yang terlalu ke kanan,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa, Minggu (10/1/2021).

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut Nyoman, satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian, yakni atas nama Wafi. Sementara pengemudi motor, Iqbal Maulana, mengalami luka ringan.

“Yang dibonceng meninggal dunia dan satunya luka ringan, sekarang sudah di RSUD Waluyo Jati menjalani perawatan. Saat ini, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan ke Pos Lantas Desa Sumberlele,” urai Nyoman. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Omzet Penjual Masker di Pinggir Jalan Merosot Tajam