Perampok Rumah Mantan DPRD Diduga Hapal Medan

BANYUANYAR-PANTURA7.com, Kepolisian Sektor (Polsek) Banyuanyar bersama pihak Inafis Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo masih melacak dan mencari barang bukti (BB) di Tempat Kejadian Perkara (TKP) perampokan di rumah mantan anggota DPRD.

Kanitreskrim Polsek Banyuanyar, Aipda Andri Okta mengatakan, sejauh ini pihaknya masih pengembangan dan pengumpulan beberapa BB di sekitar TKP. Dari lokasi, petugas hanya mendapatkan rekaman CCTV dan handuk penutup CCTV.

“Kebetulan pelaku sempat terekam saat hendak menutup CCTV dengan handuk. Kami juga sudah mengidentifikasi jejak atau jari-jari saat pelaku naik ke lantai dua dengan tangga dan keluar dari pintu belakang, otomatis pelaku memegang gagang pintu,” kata Andri.

Dikatakan Andri, rumah korban yang merupakan Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Probolinggo tersebut dinilai sangat strategis bagi pelaku. Selain lokasi dikelilingi lahan tebu, rumah korban agak jauh dari pemukiman warga sehingga tidak terpantau.

“Selain itu, korban juga kerap menerima pekerja kayu untuk masuk ke dalam rumahnya kemudian banyak nongkrong di halaman rumah. Sehingga dugaan sementara pelaku ini sudah hapal medan dengan bukti mengetahui lokasi CCTV yang ditutup,” terang Andri.

Sementara itu, menurut Abdul Khaliq, uang sebesar Rp50 juta tersebut rencananya untuk gaji pekerja usaha kayunya yang diambil pada Minggu (27/12/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Kemudian, lanjut dia, uang tersebut ditaruh di kamarnya.

“Setelah mengetahui ada orang (perampok) masuk, ternyata semua tas sudah berserakan di meja depan kamar dan tas yang berisi uang sudah dalam keadaan terbuka setelah dicek ternyata sudah tinggal ATM saja,” ungkap mantan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ini.

Diketahui, perampokan rumah Abdul Khaliq, warga Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, Senin (28/12/2020). Dua perampok bersenjata celurit itu menggondol uang tunai Rp50 juta. (*)

Baca Juga  Waduh, 2 Motor di Paiton Raib, Diduga Terkait Pilkades

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …