Diduga Dalangi Pencurian Motor, Siswa SMK Diringkus

WONOREJO-PANTURA7.com, Seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMK, diciduk aparat kepolisian dari Reskrim Polsek Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Pelajar tersebut diringkus oleh pihak berwajib lantaran terlibat dalam pencurian sepeda motor (Curanmor).

Ungkap kasus bermula saat korban Irianto, memarkir motor di area persawahan Dusun Krajan timur, Desa Jatigunting, Kecamatan Wonorejo, Kamis (8/10/2020), sekitar pukul 6.30 WIB.

Saat itu, korban hendak bekerja di sawah. Namun, 30 menit kemudian motor bebek berwarna biru dengan plat N 2276 OU itu, sudah tidak ada di tempat.

“Motor korban hilang lalu korban mencari sepeda motor miliknya ke daerah Sapulante, Kecamatan Pasrepan, namun tidak ditemukan,” kata Kapolsek Wonorejo, AKP I Made Jayantara, Minggu (11/10/2020).

Sore harinya, korban mendapat informasi bahwa sepeda motornya ditemukan di sawah. Namun posisi sepeda motor sudah pindah tempat yang berjarak sekitar 100 meter dari posisi semula.

Korban sengaja tidak membawa kembali sepeda motor miliknya tersebut dengan tujuan ingin tahu siapa yang telah memindahkan sepeda motor, pada pagi hari sebelumnya.

“Sepeda motor saat itu digembok cakram rodanya. Kemudian sekitar pukul 17.00 WIB ada dua orang laki – laki yang datang mendekati sepeda motor korban,” ujar Kapolsek.

Mendapati motornya didekati orang tak dikenal, korban bersama dua orang rekannya, mendekat dan menanyai kedua pelaku. Korban bersama warga lantas membawa keduanya ke rumah warga terdekat.

“Kedua orang tersebut kemudian melarikan diri, sehingga korban melapor. Selanjutnya kami tindaklanjuti dengan meminta keterangan korban dan saksi serta mengamankan sepeda motor korban,” Kapolsek menjelaskan.

Berdasarkan hasil penyelidikan, dua orang terduga pelaku adalah FK (18) seorang siswa SMK kelas dua dan rekannya, MRS. Malam harinya, kedua laki yang sama-sama masih remaja ini diciduk di sebuah rumah di Dusun Madurejo, Desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo.

Baca Juga  Bayi Laki-laki Ditemukan di Ladang Tebu, Begini Kondisinya

“Saat kami interogasi, FK mengakui, benar telah mencuri sepeda motor tersebut dengan cara menggeser motor atau dipindah ke tempat lain yang berjarak sekitar 100 meter,” ungkap Kapolsek.

Sementara, MRS yang menggunakan motor bebek hitam dengan nopol N 5829 TCZ, tidak ikut saat melakukan pencurian sepeda motor. Ia mengaku hanya diajak FK membawa sepeda motor, yang ternyata hasil curian.

“Barang Bukti yang kami amankan satu unit sepeda motor milik korban dan satu unit motor milik pelaku. Sementara, kasus ini masih kami kembangkan,” pungkas Kapolsek. (*)


Editor: Efendi Muhamad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …