Mahfud MD; 17 Persen Masyarakat Indonesia Tidak Percaya Covid-19

PROBOLINGGGO-PANTURA7.com, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD menyebut, sekitar 17 persen masyarakat Indonesia tidak percaya Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Mahfud, saat menjadi pemantik dalam ‘Dialog Kebangsaan’ di Rumah Dinas Bupati Probolinggo, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Sabtu (3/9/2020) siang.

Dengan jumlah total penduduk Indonesia per 30 Juni 2020 sebanyak 268.583.016 jiwa, maka ada sekitar 45 juta (17 persen) orang di Indonesia yang tidak percaya adanya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Berdasarkan survey, di Jakarta saja yang kota besar, 30 persen masyarakat tidak percaya Covid-19. Di seluruh Indonesia, 17 persen masyarakat tidak percaya Covid-19 itu ada,” terang Mahfud.

Oleh sebab, menurut Mahfud, pemerintah dari tingkat pusat hingga daerah getol mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan. “Korbannya (Covid-19) ini sudah berjuta-juta,” ujar dia.

Pejabat kelahiran Madura ini mencontohkan apa yang kini menimpa Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Dikatakan Mahfud, Trump tidak percaya Covid-19, bahkan menyebut pandemi Covid-19 sebagai konspirasi global.

Nah sekarang Donald Trump dan istrinya kena Covid-19 sehingga harus menjalani isolasi. Covid-19 tidak mengenal agama, politik ataupun jabatan,” tutur Mahfud.

Ia mengajak masyarakat mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan, agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa ditekan. “Kena Covid-19 nafas sesak, mata ngantuk,” tutur Mahfud. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Jalan Desa Tertutup, Warga Sumberkare Blokade Tol Paspro

Baca Juga

HPN PWI Jatim 2024 Digelar di Jember, Inilah Berbagai Kegiatannya

Jember,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Jember. Untuk …