Bantu Warga, Kapolsek ini Sediakan Warung Nasi Murah, Rp2 Ribu Per Porsi

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Tak perlu repot-repot untuk mengenyangkan perut jika uang di dompet anda menipis. Karena setiap hari Jum’at, di sebelah timur Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo tersedia warung makan yang amat bersahabat.

Ya, dengan uang Rp2 ribu, warga atau pembeli sudah dapat menikmati seporsi lengkap dengan lauk pauknya. Meski hanya Rp2 ribu, para pembeli dijamin kenyang.

Selain porsi jumbo, lauk-pauk yang didapat juga melimpah, seperti daging ayam, mie instan, telor, tempe, tahu, kentang goreng dan berbagai lauk pauk lainnya.

Hidangan murah meriah ini tersaji di warung  ‘Pojok Alun-alun’, milik pasangan Suami Istri (Pasutri) Haby Sutoko (57) dan Fauziyah (53) warga Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Haby Sutoko menjelaskan, ia mematok murah makanannya agar pembeli dari seluruh elemen tidak merasa canggung. Terpenting, bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu selama pandemi Covid-19.

“Sudah tiga bulan berjalan, memang dikhususkan setiap hari Jum’at, hitung-hitung bisa meringankan beban warga apalagi sekarang masih pandemi Covid-19. Warung ini diperuntukkan bagi siapa saja, tidak pandang bulu,” kata Haby, Jum’at (2/10/2020).

WARUNG MURAH : Lauk pauk yang tersedia di Warung Pojok Alun-alun Kota Kraksaan. Hanya dengan uang Rp2 ribu bisa bikin kenyang. (Foto : Moh Ahsan Faradies).

Dengan harga jual hanya Rp2 ribu, lanjut Haby, maka jualannya bisa dijangkau oleh setiap kalangan. Tidak hanya masyarakat kurang mampu, warga perekonomiannya menengah ke atas juga dipersilahkan membeli.

“Sebenarnya bisa saya gratiskan, tapi bagi keluarga yang mampu khawatir malu kalau digratiskan. Jadi, saya patok harga Rp2 ribu, terpenting bisa meringankan beban saja itu sudah cukup,” kata pria yang kini menjabat sebagai Kapolsek Pakuniran ini.

Untuk mendapatkan nasi seharga Rp2 ribu, menurut Haby, hanya tinggal datang saja ke warungnya setiap hari Jum’at mulai dari pukul 7.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Pasca itu, warungnya akan ditutup karena dia akan melaksanakan salat Jum’at.

Baca Juga  Lima Ribu Warga Terdampak Covid-19 Terima Bantuan JPS

“Biasanya, sebelum sampai pukul 11.00 WIB sudah habis, meskipun nasi dan lauk-pauk yang kami bawa itu banyak. Boleh makan di warung, boleh juga dibungkus berapa saja,” ungkap dia. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …