Harga Kembali Naik, Permintaan Pertalite Justru Meningkat

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite sebesar Rp 200 liter, tak berpengaruh pada daya beli konsumen di stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Kota Probolinggo. Para konsumen Pertalite, tak mempersoalkan kenaikan harga asal stok selalu tersedia.

Salah satu konsumen, Leni, yang tengah mengisi motornya dengan Pertalite di SPBU Sukoharjo, Kanigaran kota Probolinggo mengaku, tak tahu jika harga Pertalite mengalami kenaikan sebesar Rp 200 per liter. Meski demikian, ia tak merasa keberatan dengan kenaikan harga tersebut.

“Saya tak tahu kalau naik Rp 200 Per liter, cuma karena kebutuhan tidak masalah yang penting stok ada dan tidak lama mengantri, saya berharap juga BBM jenis pertalite tak naik terus menerus,” ujar Leni, Rabu (28/3/2018).

Sementara itu, Pengawas SPBU Sukoharjo Kanigaran, Hadi Purwanto Kepada PANTURA7.com menyampaikan, pihaknya hanya mengikuti aturan kenaikan harga yang dimulai sejak Sabtu lalu (24/03). Harga Pertalite naik dari sebelumnya Rp 7600 per liter menjadi Rp 7800 per liter.

“Memang naik harga Pertalite sejak sabtu lalu, sedikit kwatir pada konsumen namun ternyata tak berimbas. Daya beli masyarakat masih tinggi,” kata Pengawas yang akrab dipanggil Iwan itu.

Pengawas SPBU juga menjelaskan, meski harga BBM jenis Pertalite naik, justru stok Pertalite di SPBU semakin tinggi. Sebelum harga naik, SPBU order Pertalite sebanyak 4 ton, namun kini orderan ke PT. Pertamina melonjak jadi 8 ton.

“Kami stok BBM jenis Pertalite lebih banyak 2 kali lipat dibanding sebelumnya. Biasanya 4 ton, sekarang jadi 8 ordernya,” tandasnya.

Sebagai informasi, kenaikan harga itu menyebabkan selisih harga Pertalite dan Premium makin tinggi. Di Kota Probolinggo, saat ini Pertalite dijual sebesar Rp 7.800 per liter, Sementara untuk Premium Rp 6.550 per liter. (*)

Baca Juga  Hadiri Haul Kiai Hamid, Erick Thohir Minta Do'a Piala Dunia U-17 di Surabaya Lancar

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Zulkifly

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …