Rumah di Perumahan Elit Kota Probolinggo Dilalap Sijago Merah

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah rumah di daerah perumahan Sumber Taman Indah, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, hangus terbakar, Selasa (27/03/2018) malam.

Kebakaran bermula saat Edi Sofyan pemilik rumah beserta ketiga anaknya sedang bersantai di teras rumahnya. Selang beberapa menit kemudian, terdengar bunyi percikan api dari belakang rumah. Ia pun langsung melakukan pengecekan, dan benar saja kobaran api dibelakang rumah sudah membesar.

Salah seorang warga sekitar, Rusmi menuturkan, api dengan cepat menyambar seluruh bagian belakang rumah Edi Sofyan. Ia yang saat itu tengah hendak sholat, langsung keluar rumah sembari berteriak minta tolong.

“Saat saya mau sholat Isya’ mas, kok terdengar suara barang terbakar gitu di sebelah, terus tak lihat, ternyata ada asap dan kelihatan api dari atas atap rumah pak Sofyan, saya takut lalu minta tolong sama tetangga,” ungkap Rusmi.

Dua unit tim pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk mengendalikan si jago merah. Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan sebelum menghanguskan seluruh bagian bangunan.

Sementara Kapolsek Wonoasih, AKP H Sukatno menyampaikan, penyebab kebakaran hingga kini masih dalam penyidikan polisi. Petugas masih meminta keterangan para saksi dan mengumpulkan bukti-bukti.

“Kita masih belum bisa memastikan penyebabnya mas, masih dalam penyidikan,” tutur Sukatno.

Sementara itu, Edi Sofyan selaku pemilik rumah masih belum bisa dimintai keterangan karena masih shock dengan peristiwa tersebut. Kebakaran ini menyebabkan pemilik rumah rugi puluhan juta rupiah. (*).

 

Penulis : M. Ali Gufron

Editor : Zulkifly

Baca Juga  Dramatis!! 7 Pemancing Selamat Pasca Terombang-ambing Selama 6 Jam

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …