Akhir 2020, Probolinggo Tambah Polsek Kanigaran

KANIGARAN-PANTURA7.com, Akhir 2020 ini, Kota Probolinggo akan punya Polsek baru yakni, Polsek Kanigaran di Jalan Citarum, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran. Selain menghibahkan lahan seluar sekitar 700 meter persegi, Pemkot Probolinggo juga siap membangun Mapolsek Kanigaran dengan anggaran sekitar Rp2,5 miliar.

Selama ini Kota Probolinggo dengan lima kecamatan baru memiliki tiga Polsek yakni, Mayangan, Wonoasih, dan Kademangan. Sementara dua kecamatan lainnya, Kanigaran dan Kedopok belum memiliki Polsek. Warga di Kanigaran dilayani Polsek Mayangan dan warga Kedopok dilayani Polsek Wonoasih.

Sebenarnya, pada 2020 ini direncanakan dibangun dua Mapolsek, Kanigaran dan Kedopok. Tetapi karena anggaran terkena refocusing untuk penanggulangan Covid-19, anggaran pembangunan Mapolsek Kedopok di Jalan Serayu ditunda.

Kapala Dinas PUPR Kota Probolingga, Agus Hartadi mengatakan, sebelumnya sudah direncanakan pembangunan dua Mapolsek, Kanigaran dan Kedopok bebarengan pada 2020. “Karena anggaran terdampat penanganan Covid-19, pembangunan Mapolsek Kedopok ditunda,” katanya, Kamis (24/09/2020).

Agus menambahkan, Pemkot Probolinggo membangun Polsek Kanigaran terlebih dahulu dengan nilai pagu sebesar Rp2,5 miliar dan penawaran mencapai Rp2,1 miliar.

“Peletakan batu pertama Polsek Kanigaran akan dilaksanakan Senin (28/09/2020) pekan depan dengan target pengerjaannya 100 hari,” katanya. Sedangan pembangunan Mapolsek Kedopok akan direncanakan ulang melalui APBD 2021.

“Itupun kami akan menyesuaikan keuangan daerah terlebih dahulu, apabila memungkinkan insya-Allah tahun depan akan dibangun juga,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Kapolresta, AKBP Ambariyadi Wijaya. “Rencana awal memang Pemkot Probolinggo akan membangun dua Mapolsek sekaligus, Kaningaran dan Kedopok. Karena terdampak Covid-19, untuk sementara tahun ini dibangun Mapolsek Kanigaran,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Temui Istri Orang di Persawahan, Pedagang Sayur Keliling Dibacok

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …