Tepergok Curi Sapi, Di-Dor

LECES-PANTURA7.com, Kepolisian Sektor (Polsek) Leces, Kabupaten Probolinggo, menggagalkan aksi pencurian hewan (Curwan) sapi, Sabtu (12/9/2020) dini hari. Satu pelaku berhasil ditembak dan 3 orang lainnya lolos.

Pencurian ini terjadi sekitar pukul 2.30 WIB. Saat itu, petugas yang tengah patroli melihat 4 orang pria tengah menuntun 2 ekor sapi yang melintas di jalan Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Petugas pun mendekati gerombolan pria yang diduga sebagai komplotan pelaku kriminal tersebut. Menyadari kedatangan petugas, komplotan tersebut bergegas melarikan diri.

Petugas lalu melakukan pengejaran sehingga terjadi aksi kejar-kejaran. Tembakan peringatan yang lepaskan polisi, tak digubris sehingga satu pelaku berinisial NDL (40) warga Desa Kedawung, Kecamatan Kuripan, terpaksa ditembak.

“Tiga pelaku lain berhasil meloloskan diri. Satu pelaku yang kami amankan beserta dua ekor sapi curiannya langsung kami bawa ke Polsek Leces untuk pemeriksaan,” kata Kanitreskrim Polsek Leces, Bripka Eko Aprianto.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Apri, diketahui dua sapi yang dicuri komplotan ini milik Romlah, warga Desa Kramatagung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Atas hal itu, pelaku dan dua sapi hasil curiannya dilimpahkan ke Polsek Bantaran.

“Karena tempat kejadian perkara (TKP) masuk Kecamatan Bantaran, akhirnya kasus ini kami limpahkan ke Polsek Bantaran. Sedangkan 3 rekan pelaku lainnya yang meloloskan diri, masih dalam pengejaran,” ungkap Apri.

Dalam penangkapan tersebut, tegas Apri, terpaksa petugas melepaskan tembakan terukur ke kaki NDL karena untuk keselamatan petugas. Sebab pelaku berusaha melawan petugas menggunakan senjata tajam (sajam).

“Kaki kanan mendapatkan luka tembak. Saat ini pihak kepolisian masih melacak keberadaan tiga pelaku lain yang kebetulan sudah kami kantongi identitas mereka,” ujar mantan Kanitreskrim Polsek Sukapura ini. (*)

Baca Juga  Apes! Remaja ini Tepergok Polisi Saat Curi Kabel di PTKL


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Pasuruan,- Kejahatan berkedok profesi kembali terjadi. Kali ini, seorang oknum guru honorer di Surabaya berpura-pura …