Sempat Telantar, Kini Aulia ‘Banjir’ Santunan

MARON-PANTURA7.com, Setelah menjalani perawatan akibat luka bakar pasca tersiram air panas, kini Aulia (2,5) bocah asal Desa Brabe, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, sudah kembali ke kampung halamannya.

Selain itu, kini Aulia dan Rohmaini, ibunya tak perlu pusing lagi mencari biaya untuk perawatannya selama rawat jalan. Pasalnya, setelah pulang dari RSUD Waluyo Jati, Kraksaan pada Kamis (19/8/2020) lalu, bantuanpun tak henti-hentinya datang.

Santunan yang diterima tidak hanya dari instansi secara langsung, melainkan juga hasil dari galang dana yang dilakukan sekelompok pemuda dari desa setempat.

“Alhamdulillah dari hasil galang dana kepedulian terhadap sesama terkumpul uang Rp3 jutaan. Sudah diserahkan ke Ibunya Aulia, mungkin tidak seberapa, tapi semoga bisa membantu beban selama proses penyembuhan,” kata Bad Kamal.

SANTUNAN : Pemuda Desa Brabe, Kecamatan Maron, ketika memberikan hasil galang dana untuk biaya pengobatan Aulia. (Foto : Istimewa)

Bantuan juga diterima putri dari pasangan suami istri (Pasutri) Mujianto dan Rohmaini dari Polres Probolinggo melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas). Satuan ini ikut mengulurkan tangan guna membantu Aulia dan keluarganya.

“Sudah, kami sudah datang kesana dan alhamdulillah bertemu langsung dengan Aulia dan keluarganya. Semoga bisa bermanfaat meski hanya sembako dan bingkisan lain. Terimakasih juga PANTURA7.com, atas informasinya,” ujar Kasat Binmas Polres Probolinggo, Iptu Nila Kharisma.

Sekedar informasi, Aulia mengalami luka bakar akibat tersiram air panas di rumahnya, pada Rabu (12/8/2020) lalu. Karena terhimpit ekonomi, ia sempat telantar dan tak bisa berobat ke rumah sakit. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Sakit, Seorang CJH Probolinggo Akan Diberangkatkan Bersama Kloter 84

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …