MAYANGAN-PANTURA7.com, Seorang pemilik rumah sakit ibu dan anak (RSIA) sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Probolinggo, dikabarkan terpapar Covid-19. Dengan demikian, maka sudah ada 3 wakil rakyat yang terinfeksi virus korona.

Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib menjelaskan, satu anggota deean yang positif tersebut berinisial A. Dokter kandungan itu diketahui terinfeksi Covid-19 setelah menjalani uji swab.

“Untuk tambahan 1 anggota yang positif, memang baru tadi siang saya mendapatkan surat dari dinkes (dinas kesehatan), yang bersangkutan berinisial A,” kata Mujib via Whapsapp (WA).

Karena sudah terkonfirmasi positif Covid-19, maka menurut Mujib, A tidak diperkenankan untuk mengikuti agenda kegiatan DPRD untuk sementara waktu hingga ia dinyatakan sembuh.

“(A) tidak diperkenankan untuk mengikuti agenda kegiatan kedewanan untuk sementara waktu. Untuk selanjutnya, biar dinkes yang menangani,” jelas dia.

Mujib masih melacak darimana A tertular virus asal Tiongkok tersebut. Ia menyerahkan kepada Dinkes mengenai rumah sakit yang dikelola A, apakah ditutup sementara atau ada keputusan lain.

Dengan bertambahnya anggota dewan yang terjangkit Covid-19, maka total sudah ada tiga wakil rakyat di DPRD Kota Probolinggo yang terinfeksi Covid-19.

Dua anggota dewan yang sebelumnya terpapar adalah DV dan SR. Mereka terkonfirmasi Covid-19 setelah 30 anggota DPRD mengikuti swab massal pada 20 Juli lalu. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Masjid Agung Gelar Salat Id di Tengah Pandemi Covid-19