Diparkir di Garasi Rumah, Motor Digondol Pencuri

KEDOPOK-PANTURA7.com, Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Probolinggo. Salah satunya sepeda motor Honda Beat milik keluarga RimaDwi Yulianti (31), warga Jalan Mastrip Gang IV, Kota Probolinggo amblas digondol pencuri.

“Motor saya parkir di garasi tanpa dikunci pengaman, tiba-tiba hilang digondol maling,” kata Rima ditemui di rumahnya, Rabu (29/7/2020).

Ia menceritakan, raibnya motor di garasi itu, Selasa siang sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelumnya ia sempat keluar rumah mengendarai motor tersebut untuk mengantarkan barang ke Wonoasih.

Karena motor akan dipakan adiknya, Lutfi (13), Rima tidak mengunci motor tersebut saat memarkirnya di garasi.

Berselang sekitar 15 menit Lutfi mau berangkat mempertanyakan, keberadaan sepeda motor. Ternyata motor sudah amblas.

“Saya nyoba tanya kepada tetangga apakah ada yang ngeliat sepeda saya dibawa orang, tetapi warga sekitar tidak ada yang tahu,” kata Rima.

Sepeda yang dicuri itu Honda Beat warna putih motif biru dengan Nomor Polisi N 4002 SX dengan ciri jok depan motor berlobang.

Informasi yang dihimpun Pantura7.com, sepeda tersebut masih kredit dan pembayarannya masih kurang setahun. Pihak keluarga sudah melaporkan kejadian ini ke dealer Adira tempat sepeda motor itu dibeli.

“Sepeda Honda Beat ini dulu sudah pernah hilang, namun ditebus Rp3.300 akhirnya kembali, dan sekarang hilang lagi,” tambah Rima.

Tidak hanya itu, sepeda motor Honda Scoppy milik Sakti Andaru (23), suami dari adik Rima juga hilang digondol maling 12 juli 2020 lalu ketika diparkir di halaman J&T Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Wiroborang, Kota Probolinggo.

“Hilangnya motor Scoopy sudah dilaporkan Polresta, namun sampai saat ini masih belum ada kabar,” tandasnya.

Sementara itu secara terpisah Kasatreskrim Polres Kota Probolinggo AKP Heri Sugiono mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan lapangan terkait maraknya pencurian motor di Kota Probolinggo.

Baca Juga  Kepergok, Maling Gagal Curi Motor di Waralaba Pesisir

“Untuk yang kehilangan sepeda motor beat masih belum ada laporan ke kami. Kalau yang kehilangan sepeda scoopy laporannya sudah kami terima, insyaallah dalam waktu dekat akan kami ungkap,” jelasnya saat dihubungi melalui telfon selulernya.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Olah TKP Ledakan di Pasuruan, Polisi Temukan Potongan Tubuh

Pasuruan,- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pasuruan Kota melakukan …