Hasil Swab Massal, 2 Anggota DPRD Positif Covid-19

MAYANGAN-PANTURA7.com, Jumlah kasus baru positif Covid-19 di Kota Probolinggo bertambah 18 orang sehingga menjadi total 200 orang. Dua di antara yang positif adalah anggota DPRD Kota Probolinggo.

Seperti diketahui, sekitar 100 orang yang terdiri atas anggota DPRD dan pegawai Sektetariat DPRD setempat menjalani tes usap (swab test), sekitar sepekan lalu. “Hasilnya, dua anggota DPRD terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib di hadapan wartawan di ruang paripurna DPRD, Rabu (29/7/2020).

Namun politisi PKB itu tidak mau menyebutkan identitas dua anggota DPRD yang terinfeksi virus dari Wuhan, China itu. “Inisialnya DV dan SR, silakan dicari sendiri,” katanya.

Dengan demikian “penghuni” gedung DPRD di Jalan Suroyo itu yang terkonfirmasi positif Covid-19 total tiga orang. “Awalnya dari sopir di sekretariat DPRD yang positif, kemudian dilakukan rapid test ada yang reaktif. Terakhir Senin (20/7/2020) lalu digelar swab massal yang diikuti 100 orang,” kata Mujib.

Mujib menambahkan, dari 30 jumlah anggota DPRD yang mengikuti swab, memang masih empat anggota DPRD yang hasil swabnya belum keluar. “Hasil swab untuk 24 anggota DPRD sudah keluar dan dinyatakan negatif, dua dinyatakan positif Covid-19,” katanya.

Sementara dari 61 staf pegawai DPRD yang juga ikut swab massal, diketahui 41 orang dinyatakan negatif dan 20 lainnya hasil swab juga belum keluar.

“Untuk hasil swab yang belum keluar itu dikarenakan waktu test tidak bersamaan sehingga hasilnya agak mundur dari yang lainnya,” terangnya.

Ia menjelaskan, untuk dua anggota dewan dan seorang staf yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 kini tengah menjalani isolasi mandiri.”Semoga segera diberikan kesembuhan dan bisa kembali beraktivitas,” terangnya.

Dengan terpaparnya dua Anggota DPRD Kota Probolinggo, semakin menambah daftar panjang kasus Covid-19 di Kota Mangga ini. Sebelumnya, kasus positif corona di Kota Probolinggo tercatat OPD 429 kasus. Sehingga, saat ini kasus PDP tercatat 72 kasus sedangkan kasus positif Covid-19 tercatat 200 orang. (*)

Baca Juga  DPRD: Ada Pajak ‘Probolinggo Tempoe Doeloe’ Belum Dibayar


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Manfaat Mengkonsumsi Nasi Beku bagi Tubuh, Jaga Berat Badan dan Sembuhkan Diabetes

Probolinggo,- Mengkonsumsi nasi beku dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain membuat …