Gelar Rakernis, Baharkam Polri juga Baksos dan Bakti Kesehatan

SIDOARJO-PANTURA7.com, Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Baharkam Polri Tahun Anggaran 2020 di Pusdik Sabhara Porong, Kabupaten Sidoarjo, pada 9-13 Maret 2020.

Rakernis Baharkam Polri dibuka oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, pada Selasa (10/3/2020) pagi.

Dalam Rakernis kali ini, Baharkam Polri mengusung tema “Baharkam Polri Beserta Jajaran Siap Mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Serentak dan PON XX Tahun 2020 serta Memelihara Kamtibmas Guna Mendukung Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Rangkaian Rakernis di isi dengan berbagai kegiatan, di antaranya bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan untuk 6.000 warga sekitar Pusdik Sabhara Porong dan Kabupaten Sidoarjo.

Untuk bakti kesehatan, sudah dilaksanakan sejak hari Senin (9/3/2020), dengan kegiatan berupa operasi bibir sumbing, operasi katarak, pelayanan kesehatan ibu dan anak, serta pelayanan keluarga berencana (KB).

Menurut Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, baksos dan bakti kesehatan ini berhasil digelar berkat kerja sama dengan Pusdokkes Mabes Polri dan Biddokkes Polda Jawa Timur.

“Dan sejumlah pihak swasta yang mendukung, serta Polres jajaran Polda Jatim. Saya ucapkan terima kasih,,” ucap Wakapolri. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Belum Minta Maaf, Romi Nilai Fadli Zon Bukan Negarawan

Baca Juga

Januari-April, 3 Warga Kota Probolinggo Terjangkit Leptospirosis, 2 Meninggal Dunia

Probolinggo,- Penyakit leptospirosis masih menjadi penyakit yang perlu diwaspadai di Kota Probolinggo. Terhitung sejak Januari …