Cuaca Ekstrim, Rumah Rusak dan Tanah Longsor Terjadi di Lumbang

LUMBANG-PANTURA7.com, Cuaca ekstrim berupa hujan lebat dan angin kencang terjadi pada Senin (9/3/2020) sekitar pukul 1.00 Wib. Kejadian ini mengakibatkan salah satu rumah warga di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo rusak.

Informasi yang diperoleh, rumah yang rusak diketahui milik Waki, warga Dusun Puncak Sari, Rt 15, Rw 05 Desa Sapih. Beruntung, rusaknya rumah berdinding tembok dan triplek itu tidak menyebabkan korban jiwa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan kerja bakti dengan masyarakat sekitar dan Forkompimka setempat.

“Kami juga sudah memberikan 200 sanbad dan 2 terpal. Genteng rumah juga sudah dibenahi dari kerja bakti,” kata Anggit Hermanuadi, Selasa (10/3/2020).

Tak hanya mengakibatkan rumah milik Waki rusak, menurut Anggit, cuaca ekstrim yang terjadi juga terjadi tanah longsor, tepatnya di samping rumah dengan panjang 15 sentimeter dan tinggi 5 sentimeter.

“Selain genteng rumah yang rusak setelah hujan lebat dan angin kencang. Longsorannya juga sudah kami tutupi dengan terpal yang kami berikan,” tutur Anggit. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Laka Beruntun di Gending, Pikap Sasak Mobil-motor

Baca Juga

Tiap Hari, Gunung Semeru di Lumajang Kini Rutin Erupsi

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang kembali erupsi. Terpantau Gunung Semeru memuntahkan abu …