Korban Ledakan LPG 3 Kg Segera Dioperasi

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Kondisi Siti Zubaidah (27) warga Dusun Jurangan, Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, berangsur-angsur membaik. Namun ia masih menjalani rawat inap di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Sugianto menyebut, kondisi korban yang mengalami luka bakar tubuh 3,5 persen, perlahan-lahan membaik setelah tim medis melakukan perawatan intensif selama dua hari terakhir.

“Kondisinya, alhamdulillah stabil tapi pasien masih harus menjalani perawatan. Selama beberapa hari kedepan, pasien masih belum kami perbolehkan pulang,” kata Sugianto, Selasa (10/3/2020).

Langkah perawatan selanjutnya yang akan diberikan kepada pasien, menurut Sugianto, pada Kamis (12/3/2020), akan dioperasi. Jenis operasinya, imbuh Sugianto, merupakan operasi debridement terhadap tubuh luar pasien.

“Dua hari lagi akan dioperasi debridement, atau operasi pembersihan luka bakar yang ada di wajah, lengan, paha dan kaki pasien. Sedangkan untuk kondisi janinnya masih stabil,” tutur pria yang juga Ketua LKNU Kota Kraksaan ini.

Diketahui, nahas yang dialami Siti Zubaidah bermula setelah ia terkena ledakan tabung gas LPG 3 kilogram saat hendak memasak di rumahnya, pada Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 5.00 Wib.

Ketika itu, korban hendak memasak dengan menghidupkan kompor gas yang berada di dapur rumahnya. Ada dua tabung gas 3 kilogram. Satu tabung hendak diganti karena gas sudah habis, sedangkan satu tabung lainnya digunakan untuk memasak. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Laka Beruntun di Jalur Pantura Rejoso, Libatkan 3 Kendaraan

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …