Truk Boks Hantam Pohon, Sopir Terjepit

KADEMANGAN,- Truk boks dengan nomor polisi (nopol) L 8318 AT, mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Bromo, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Senin (28/06/21) pagi. Pengemudi truk luka parah setelah sebelumnya sempat terjepit kokpit kendaraan.

Pantauan PANTURA7.com di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Petaka bermula kala kendaraan besar yang disopiri Febri Setiawan (21), warga Dusun Krajan, Desa Bodag, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek itu melaju dari arah utara ke selatan.

Tepat di depan kantor Kelurahan Triwung Lor, truk boks hilang kendali lalu menabrak pohon yang berada di pinggir jalan sisi kiri. Warga yang berada di sekitar lokasi berupaya menolong namun kesulitan karena sang sopir terjepit kokpit kendaraan.

Warga lantas melaporkan kejadian itu ke petugas kepolisian, agar sopir lekas ditolong. Tak lama berselang, petugas Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota datang dengan membawa truk derek.

“Waktu itu saya lewat dan mendengar sopir minta tolong karena terjepit, kemudian saya melapor ke warga dan polisi. Sekitar satu jam kemudian, sopir berhasil dievakuasi,” kata salah seorang warga, Rohim.

Rohim menduga, insiden itu terjadi karena sopir mengemudi dalam keadaan mengantuk. “Kayaknya sopir mengantuk, sebab tiba-tiba truk oleng, padahal masih sepi kendaraan,” paparnya.

Begitu berhasil dikeluarkan dari dalam kemudi, sopir dibawa ke RSUD dr Mohammad Saleh, untuk diberi pertolongan medis. Ia mengalami luka parah pada bagian tangan dan perut serta patah kaki tangan.

“Langsung dibawa ke rumah sakit tadi sopirnya. Tidak sampai meninggal hanya lukanya parah, kaki kanannya katanya patah,” Rohim menegaskan.

Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota, Briptu Rosi yang menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, fokus utama yang dilakukan petugas di lokasi adalah menolong korban yang terjepit kendaraan lalu mengatur arus lalu lintas agar kecelakaan tidak mengakibatkan kemacetan.

Baca Juga  Truk Boks Lindas Motor Sport, 2 Mahasiswa Tewas

“Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan terkait penyebabnya. Korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan akibat luka-lukanya. Untuk kondisi kendaraan, ringsek pada bagian depan,” urai Rosi. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …