Bahaya!! Angin Kencang Robohkan Reklame dan Pohon

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah banner di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo roboh, Kamis (2/8) siang. Akibatnya seorang pengendara mengalami luka-luka pasca tertimpa reruntuhan banner milik KPU itu.

Berdasarkan pantauan PANTURA7.com, banner bertuliskan ajakan mencoblos di Pilkada Kota Probolinggo 2018 roboh karena tak kuat menahan tiupan angin kencang yang melanda wilayah itu. Selain melukai pengendara, kejadian itu sempat membuat macet arus lalin.

Nanang (39), warga setempat menuturkan, sesaat sebelum kejadian ia bekerja seperti biasa sebagai seorang mekanik. Tiba-tiba angin bertiup cukup kencang dan langsubg merobohkan banner dan menimpa pengendara yang tengah melintas.

“Korban mengendarai motor matic dari arah timur, karena dia (korban, red) berada tidak jauh dari papan reklame, akhirnya tertimpa hingga mengalami luka,” katanya.

Sejumlah pohon di Kota Probolinggo roboh akibat diterpa angin kencang. (rs)

Warga mengetahui kejadian itu langsung membantu korban dan membawanya ke RS Dharma Husada Kota Probolinggo untuk menjalani perawatan. Namun karena luka yang diderita tidak cukup parah, korban akhirnya diperbolehkan pulang.

Tak hanya satu titik, kejadian serupa reklame roboh juga terjadi di jalan raya Soekarno-Hatta, Kelurahan Pilang, Kecatan Kademangan dan area Pos Polisi Randupangger. Sementara pohon roboh terjadi di jalan raya Kedopok – Wonoasih, yang mengakibatkan kemacetan jalur.

“Kami terima laporan dari masyarakat, lalu kami turun ke lokasi untuk melakukan penertiban. Kami siap 24 jam jika ada informasi papan reklame atau pohon yang roboh terkena angin,” kata Kasatpol PP Kota Probolinggo, Agus Effendi. (*).

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Delapan Jasad Korban Laka KA Probowangi di Lumajang Dibawa ke Rumah Duka

Baca Juga

Januari-Mei, 8 Kecelakaan Terjadi di Perlintasan Sebidang Wilayah Daop 9 Jember

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember mencatat, sejak Januari hingga Mei 2024 …