Pasien Covid-19 Naik, Disiapkan Rumah Sehat As-Syifa

Probolinggo – Forkopimda Kota Probolinggo mengunjungu tempat isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sehat As-Syifa di Kecamatan Kedopok. Tempat isolasi yang menggunakan gedung SMPN 6 itu digunakan untuk pasien Covid-19 dengan gejala sedang.

Setibanya di rumah sehat di Jalan Kedondong, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, fokopimda langsung meninjau fasilitasnya. Mulai dari ruang pemeriksaan pasien yang hendak masuk hingga tempat tidur pasien.

Di Rumah Sehat As-Syifa tersedia perlengkapan pasien, mulai dari 100 tabung oksigen, tujuh kamar mandi, hingga tenaga kesehatan yang berjaga 24 jam.

“Dengan kesiapan Rumah Sehat As-Syifa yang memiliki 103 bed, serta fasilitas yang lengkap dan makanan yang mecukupi, ke depan Pemkot Probolinggo dapat melayani pasien yang menjalani isolasi di rumah sehat ini,” ujar Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Selain telah memenuhi standar tempat karantina, forkopimda meminta agar ambulans disiagakan sebanyak tiga unit. Sehingga jika pasien yang menjalani isolasi kondisinya memburuk, petugas langsung dapat merujuknya ke rumah sakit.

“Meski digunakan tempat isolasi, namun, SMPN 6 tetap menggelar PTM khusus untuk siswa kelas 9, dengan menggunakan empat ruang kelas yang ada di depan. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu empat ruang kelas jauh dari tempat isolasi,” ujarnya.

Pemkot Probolinggo berharap, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan serta pengawasan kepada anak-anaknya yang menjalani PTM. Sehingga ke delan tidak ada lagi lonjakan pasien terkonfirmasi positif yang tinggi.

Diketahui, dari data Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, kasus aktif Covid-19 per Minggu (13/2/2022) mencapai 153 pasien. Sedangkan pasien yang terkonfirmasi positif baru 61 pasien, dan pasien sembuh mencapai 19 pasien. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Dukung Bacapres Prabowo, Ratusan Kiai dan Relawan Konco Prabowo Gelar Doa Bersama

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …