Sidak, Ditemukan Banyak Pedagang Tak Lagi Jual Minyak Goreng

Probolinggo – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo menggelar sidak di sejumlah pasar tradisional. Hasilnya, sejumlah pedagang tidak lagi menjual minyak goreng jenis apa pun.

Salah satu lokasi sidak Senin pagi (14/2/22) yakni, Pasar Baru. Setibanya di lokasi tim DKUPP langsung mendatangi sejumlah pedagang minyak goreng di Pasar Baru. Hasilnya, hampir sebagian besar toko yang biasa menjual minyak goreng, stoknya kosong.

Kosongnya minyak goreng berbagai jenis ini diketahui sejak sebulan lalu. Di mana harga minyak goreng yang mulai mahal serta sulit ditemukan di berbagai toko hingga toko waralaba.

“Dari sidak ini diketahui ternyata kosongnya stok minyak berbagai jenis di kalangan pedagang ini lantaran pasokan dari distributor dibatasi. Sehingga minyak goreng di pasaran sulit di temui,” ujar Kepala DKUPP, Fitriawati.

Selain itu, kelangkaan minyak goreng tak hanya terjadi di Kota Probolinggo, namun juga terjadi hampir di seluruh wilayah. Sehingga, dengan adanya kondisi ini, butuh koordinasi seluruh tingkat daerah untuk mencari permasalahannya.

“Kami berharap, minyak goreng ini dapat mudah ditemukan di Kota Probolinggo. Dengan kondisi ini, kami berharap masyarakat lebih berhemat menggunakan minyak, yang terpenting masyarakat jangan panic buying, atau pembelian minyak dengan jumlah banyak,” imbuhnya.

Sementara, salah satu pedagang di Pasar Bru, Adi Gunawan mengatakan, stok minyak goreng di tempatnya sudah mulai kosong sejak sebulan lalu karena minyak goreng dari distributor juga kosong.

“Saya berharap stok minyak goreng kembali normal, sehingga, kebutuhan masyarakat akan minyak goreng dapat kembali terpenuhi,” ujarnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Wanita Muda dan Rekan Bisnisnya Ditangkap, Kompak Edarkan Pil Koplo

Baca Juga

Harga Beras dan Gabah Jomplang Banget! Petani Lumajang Salahkan Beras Impor

Lumajang,- Harga beras premium di Kabupaten Lumajang kini mencapai Rp15.000 ribu per kilogram (kg). Ironisnya, …