MARON-PANTURA7.com, Kebakaran terjadi di Dusun Klagin, Desa Brabe, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Minggu (19/7/2020) dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang meludeskan toko perancangan tersebut.

Toko perancangan yang dilalap si jago merah diketahui milik Siti Maryam (35) warga RT 19 RW 007. Kebakaran terjadi sekitar pukul 3.30 WIB, dan berlangsung hampir satu jam sehingga api menghanguskan seluruh isi toko.

Kapolsek Maron, Iptu Samiran mengatakan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kebakaran diduga disebabkan oleh konsleting hubungan arus pendek listrik. Percikan api dari konsleting lalu menjalar ke barang toko.

“Semua isi toko ludes, perkiraan kerugian material yang dialami korban mencapai Rp20 juta. Namun, tidak ada korban jiwa meskipun posisi toko perancangan kumpul dengan rumah korban,” kata Kapolsek.

Mengetahui ada kebakaran, terang Kapolsek, warga bergotong royong guna memadamkan api. Tetapi si jago merah baru padam total sekitar pukul 5.00 WIB.

“Berkat gotong royong masyarakat sekitar, api bisa padam dan tidak ada satupun korban yang terluka, hanya semua barang toko ludes,” tutur dia.

Sementara itu, Bad Kamal salah seorang warga sekitar menyampaikan, kebakaran diketahui ketika ada sinar api dan asap tebal dari rumah korban, sehingga warga langsung berkumpul dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

“Tidak ada mobil pemadam kebakaran mungkin karena masih terlalu pagi, jadi warga memadamkan dengan alat seadanya. Tapi sudah aman dan tidak ada korban jiwa,” tandas Bad. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Terjadi Konsleting Listrik, Kandang Ayam Terbakar