LAKA TUNGGAL: Truk sasak gapura desa yang berada di jalur pantura Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Sopir Ngantuk, Truk Sasak Gapura di Jalur Pantura Pasuruan

Pasuruan,- Kecelakaan tunggal terjadi di jalur pantura Pasuruan – Probolinggo, tepatnya di jalan raya Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (9/12/2023) pagi. Diduga karena sopir mengantuk, truk sasak gapura hingga kendaraan ringsek.
Menurut warga sekitar, Saiful, kecelakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Awalnya, truk bernopol N-8685-UH melaju dari arah  Probolinggo menuju Pasuruan.
Sesampainya di lokasi kejadian, truk bermuatan kapuk tersebut tiba-tiba oleng ke arah kiri setelah muatannya mengenai ranting pohon.
Truk yang dikemudikan oleh Suparman, 60, warga Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, ini pun hilang terkendali. Truk berwarna kuning itu lalu menyasak gapura masuk Desa Toyaning.
“Mungkin ngantuk sopirnya. Truknya  muatannya tinggi, kena ranting, kemudian oleng ke kiri,” kata Saiful.
Selain menyasak gapura, ban depan truk masuk ke parit, sementara moncong truk menabrak rumah warga. Fatimah (68), pemilik rumah mengaku kaget ketika mengetahui ada truk yang menabrak pagar rumahnya.
“Saya langsung keluar, tapi untungnya tidak rusak parah,” ungkap Fatimah.
Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Meski demikian, polisi tetap melakukan penyelidikan.
“Korban jiwa nihil, hanya kerugian materiil,” pungkasnya. (*)
Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim
Baca Juga  Jalan Kendaraan Proyek SPAM Umbulan Rusak Tergerus Hujan

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …