MEROKET: Pedagang ayam potong di Pasar Baru Kota Probolinggo sedang menunggu pembeli yang menurun akibat tingginya harga jual ayam potong. (foto: Hafiz Rozani).

Jelang Pergantian Tahun, Harga Daging Ayam Potong Tembus Rp35 Ribu/Kg

Probolinggo,- Memasuki musim pancaroba dan akhir tahun, tak hanya harga cabai yang naik. Namun harga daging ayam broiler atau ayam potong di Kota Probolinggo juga naik hingga Rp35 ribu per kilogram (kg).

Pantauan PANTURA7.com, Sabtu (9/11/23), harga daging ayam broiler di Pasar Baru Kota Probolinggo mencapai Rp 35 ribu per kg. Harga ini naik Rp5 ribu dari harga sebelumnya yang hanya Rp30 ribu per kg.

Pedagang daging ayam broiler, Muriana mengatakan, kenaikan harga daging ayam ini terjadi sejak seminggu yang lalu. Kenaikan harga jual ayam potong terjadi secara bertahap hingga mencapai Rp35 ribu per kg.

“Selain harga mahal, pasokan daging ayam dari distributor juga kurang. Kenaikan harga daging ayam broiler ini mungkin terjadi karena menjelang tahun baru,” ujar Muriana.

Ia mengungkapkan, tak hanya harga daging ayam broiler saja yang naik. Harga daging ayam kampung juga naik menjadi Rp70 ribu dari sebelumnya Rp60 ribu per kg.

“Selain daging ayam broiler, daging ayam kampung juga naik. Kenaikannya sama sejak seminggu yang lalu,” imbuh dia.

Hal senada disampaikan oleh pedagang daging ayam asal Sumbertaman, Suratmi. Menurutnya, kenaikan harga ini berimbas pada berkurangnya pembelian dari konsumen.

“Naiknya bertahap, mulai minggu kemarin, hingga harga daging ayam ini mencapai Rp 35 ribu per kilogram. Diperkirakan harga daging ayam ini bisa terus naik menjelang tahun baru,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Realisasi Pupuk Urea Tinggi, Serapan Bulan Ini Diprediksi Turun

Baca Juga

Harga Beras dan Gabah Jomplang Banget! Petani Lumajang Salahkan Beras Impor

Lumajang,- Harga beras premium di Kabupaten Lumajang kini mencapai Rp15.000 ribu per kilogram (kg). Ironisnya, …