SUMBERASIH-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu dan penjaga di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Kali ini, pengendara motor, Joko Pratama (20), warga Desa Brumbungan Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo kondisinya kritis pasca tertabrak KA Sri Tanjung, Senin siang (29/6/2020).

Pengendara motor Honda Vario merah bernomor polisi (Nopol) N 6847 MH itu terseret KA hingga beberapa meter. Senin siang sekitar pukul 11.00 WIB itu, Joko naik motor sendirian berjalan dari arah selatan ke arah utara melintasi perlintasan KA di Banjarsari.

Joko pun ditabrak KA dari sebelah kanan sisi belakang sepeda motornya. Korban dan sepeda motornya terseret sekitar 7 meter.

“Korbannya kritis, tadi tidak sadar, sepertinya mengalami patah tulang. Tidak terlihat adanya luka luar atau berdarah,” kata Norman Wenali (29), saksi mata ditemui di lokasi kejadian.

Tidak hanya itu, Norman yang juga warga sekitar mengatakan, sering terjadi kecelakaan di tempat yang sama. Seingat dia, sudah lima kali kecelakaan lalu lintas di lintasan KA tersebut.

“Mungkin karena di sini tidak ada palang perlintasannya. Memang ada rambu-rambu dan speaker cuma sudah lama tidak berfungsi lagi,” ujarnya.

Kecelakaan lalu lintas di perlintasan KA itu juga dibenarkan Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Tavip Hariyanto. “Korban mengalami luka-luka, dan saat ini dilarikan ke Rumah Sakit dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo,” tandasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Komplotan Curwan via Online Dibekuk Polresta Probolinggo