Rapid Test, 23 ASN di Probolinggo Reaktif

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Rapid test massal yang lakukan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo membuahkan hasil. Dalam rapid test yang digelar pekan lalu itu, 24 orang dinyatakan reaktif.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, 23 dari 618 peserta tes yang diketahui reaktif, selanjutnya menjalani tes swab. Tes ini, jelas dr. Anang, untuk mendeteksi mereka terpapar Covid-19 atau tidak.

“Setelah pemeriksaan swab, sebagian ASN yang reaktif hasilnya negatif. Sebagian lagi masih belum karena masih proses dan ini akan terus berlanjut secara perlahan,” kata dr. Anang, Selasa (9/6/2020).

Setelah melakukan rapid test massal di lingkungan pejabat plat merah yang berdinas di kantor bupati, imbuhnya, Tim Satgas Covid-19 selanjutnya akan melakukan rapid test kepada seluruh ASN di Kabupaten Probolinggo secara bertahap.

“Di lingkungan kantor bupati sudah selesai. Alhamdulillah sampai detik ini tidak ada satupun yang positif,” tutur pria yang sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo ini.

Sekedar informasi, hingga saat ini, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo sudah mencapai 117 orang. Dari jumlah tersebut 81 pasien dinyatakan sembuh, 34 dirawat dan 2 pasien meninggal dunia. Sedangkan angka PDP sudah 65 orang dan ODP mencapai 478 orang. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Dianggarkan Rp5,5 M, Pengerjaan KIHT Probolinggo Capai 62 Persen

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …